Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Sosialisasi Penghargaan UPAKARTI Tahun 2024

  • Home
  • Sosialisasi Penghargaan UPAKARTI Tahun 2024

Sosialisasi Penghargaan UPAKARTI Tahun 2024

Samarinda, Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengembangkan industri, Kementerian Perindustrian menyelenggarakan penghargaan UPAKARTI. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi Pemerintah kepada mereka yg telah berjasa, berprestasi, dan berdedikasi dalam pembangunan dan pemberdayaan industri kecil dan industri menengah (IKM).


Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Penghargaan Upakarti Tahun 2024 yg diselenggaralan di Hotel Harris Samarinda (25/04/2024). Hadir sebagai Narasumber yakni Tenaga Ahli Utama Kemenperin RI Nasarudin Yunus dan di buka oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim Heni Purwaningsih


Dalam sambutanya Heni mengungkapkan pemberian penghargaan UPAKARTI di maksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong peran serta pemerintah daerah, lembaga, masyarakat, serta pelaku usaha untuk turut berpartisipasi dan melakukan pembangunan dan pemberdayaan IKM.


Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Perindustrian malalu tugas pembantuan (APBN) Ditjen IKMA Tahun Anggaran 2024.

Sejak digulirkan pertama kali tahun 1985, Kaltim telah memperoleh 28 kali penghargaan UPAKARTI. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap 2 (dua) tahun sekali, dan ini tahun pertama sejak pandemi Covid-19 Penghargaan tersebut kembali digulirkan.


Turut hadir Dinas yg membidangi Sektor Perindustrian se-Kab/Kota, para Akademisi dari Universitas di Kota Samarinda, Dirut/Pimpinan Perusahaan yg telah terdaftar pada SIINas


(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)


http://dppkukm.kaltimprov.go.id


#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim