Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Sosialisasi Perlindungan Konsumen

  • Home
  • Sosialisasi Perlindungan Konsumen

Sosialisasi Perlindungan Konsumen

Balikpapan - Sosialiasi ini dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2021 bertempat di Grand Ballroom Hotel Novotel Balikpapan dengan tema "Wujudkan Konsumen yang Cerdas Berdaya dan Bangga Buatan Indonesia serta Menjadikan Pelaku Usaha Jujur dan Bertanggung Jawab Guna Pulihkan Ekonomi Bangsa". Di ikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari anggota PKK, Mahasiswa, Civitas Akademika dan Pelaku Usaha di Kota Balikpapan. Diharapkan melalui para peserta yang hadir dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam melakukan edukasi kepada masyarakat terkait perlindungan konsumen, sehingga terwujud konsumen yang cerdas, cinta produk dalam negeri dan yang bisa memulihkan kembali perekonomian nasional. Membuka acara secara resmi HM Yadi Robyan Noor selaku Kepala Dinas Perindagkop & UKM Kaltim dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya pemahaman mengenai perlindungan konsumen, “agar konsumen mampu membuat pilihan dan keputusan yang tepat dalam mengkonsumsi dan menggunakan barang serta memanfaatkan jasa yang sesuai dengan ketentuan.” Ujar Roby. “Upaya peningkatan pemahaman perlindungan konsumen juga dimaksudkan untuk membentuk konsumen yang cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri, serta mampu mendorong pemulihan ekonimi nasional. mendorong pelaku usaha untuk lebih bertanggung jawab dalam memperdagangkan barang atau jasa khususnya produk dalam negeri.” Lanjutnya. Sebelum membuka acara Sosialisasi, Roby tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk Ibu dan Calon Ibu yang telah hadir di acara tersebut. “Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu dan Calon Ibu. Terima kasih atas ketulusan dan perjuangannya. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tutup Roby sebelum membuka acara. Hadir sebagai narasumber Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Safaruddin. Kepala UPT Metrologi Balikpapan Sri Hartati, Kepala Balai Besar BPOM Samarinda Drs. Sem Lapik, Apt., M.Sc. Ketua LPKSM Borneo Benny SH. Turut hadir Ketua BPSK Kota Balikpapan Rosidah Nur. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimBalikpapan - Sosialiasi ini dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2021 bertempat di Grand Ballroom Hotel Novotel Balikpapan dengan tema "Wujudkan Konsumen yang Cerdas Berdaya dan Bangga Buatan Indonesia serta Menjadikan Pelaku Usaha Jujur dan Bertanggung Jawab Guna Pulihkan Ekonomi Bangsa".

Di ikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari anggota PKK, Mahasiswa, Civitas Akademika dan Pelaku Usaha di Kota Balikpapan. Diharapkan melalui para peserta yang hadir dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam melakukan edukasi kepada masyarakat terkait perlindungan konsumen, sehingga terwujud konsumen yang cerdas, cinta produk dalam negeri dan yang bisa memulihkan kembali perekonomian nasional.

Membuka acara secara resmi HM Yadi Robyan Noor selaku Kepala Dinas Perindagkop & UKM Kaltim dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya pemahaman mengenai perlindungan konsumen, “agar konsumen mampu membuat pilihan dan keputusan yang tepat dalam mengkonsumsi dan menggunakan barang serta memanfaatkan jasa yang sesuai dengan ketentuan.” Ujar Roby.

“Upaya peningkatan pemahaman perlindungan konsumen juga dimaksudkan untuk membentuk konsumen yang cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri, serta mampu mendorong pemulihan ekonimi nasional. mendorong pelaku usaha untuk lebih bertanggung jawab dalam memperdagangkan barang atau jasa khususnya produk dalam negeri.” Lanjutnya.

Sebelum membuka acara Sosialisasi, Roby tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk Ibu dan Calon Ibu yang telah hadir di acara tersebut. “Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu dan Calon Ibu. Terima kasih atas ketulusan dan perjuangannya. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tutup Roby sebelum membuka acara.

Hadir sebagai narasumber Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Safaruddin. Kepala UPT Metrologi Balikpapan Sri Hartati, Kepala Balai Besar BPOM Samarinda Drs. Sem Lapik, Apt., M.Sc. Ketua LPKSM Borneo Benny SH. Turut hadir Ketua BPSK Kota Balikpapan Rosidah Nur.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim