Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Studi Komparasi dan Best Practice

  • Home
  • Studi Komparasi dan Best Practice

Studi Komparasi dan Best Practice

Bandung - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan menengah Provinsi Kalimantan Timur menyambangi Kantor Dinas Perindag Jabar Prov, Dinas Koperasi Jabar Prov serta Galeri Dekranasda Jabar Prov. Kunjungan ini dilaksanakan pada Kamis, 26 November 2020. Pada kesempatan ini dilaksanakan dalam rangka studi komparasi dan best practice terkait Perindustrian, Perdagangan, Koperasi di Provinsi Jawa Barat. Pada Dinas Indag diterima oleh Ibu Eem Sujaimah Kabid Perdagangan Luar Negeri serta jajarannya. Beliau menyampaikan banyak program terkait Perindustrian dan Perdagangan Ia menyampaikan bahwa kinerja industri di jabar secara umum tinggi dari kinerja nasional, berkat pertumbuhan industri jabar lebih tinggi dari nasional maka kontribusi PDRB sektor industri memberikan 37,72% yakni meningkat selama 3 tahun terakhir. Total IKM di Jabar adalah 257.473 dengan jumlah tenaga kerja 65juta Dinas Kopersi Jabar memiliki banyak kegiatan menarik yakni salah satunya OPOP (one pesantren one product) penyelenggaraan kegiatan ini adalah adalah untuk mendukung wirausaha baru di Pesantren sehingga meningkatkan produktivitas dan daya saing SDM pesantren. Selain itu kegiatan penyaluran kredit bagi warga dhuafa yang tidak memiliki akses kredit atau rendahnya financial inclusion di Jabar membuat Gubernur Jabar Melaksanakan program Kredit Mesra yaitu Kredit yang diberikan kepada masyarak dhuafa agar terhindar dari rentenir dengan bunga besar dan masyarakat yang minim akses pembiyaan. Nantinya produk ini akan di laksanakan atau penyalurannya melalui tempat ibadah agar memudahkan akses serta meningkatkan iman dan ketakwaan. Dalam kunjungan ini juga Disperindagkop Kaltim mendatangi salah satu galeri Dekranasda Jabar untuk melihat apa saja capaian produk kerajinan yang telah berhasil di kreasikan. Menurut Roby produk disini bagus dan menarik, tata letak di galeri pun bagus, seragam pegawai penjaga juga dibuat etnik khas jabar. Ini patut kita tiru untuk perbaikan di Kaltim. http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimBandung - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan menengah Provinsi Kalimantan Timur menyambangi Kantor Dinas Perindag Jabar Prov, Dinas Koperasi Jabar Prov serta Galeri Dekranasda Jabar Prov.
Kunjungan ini dilaksanakan pada Kamis, 26 November 2020.

Pada kesempatan ini dilaksanakan dalam rangka studi komparasi dan best practice terkait Perindustrian, Perdagangan, Koperasi di Provinsi Jawa Barat.

Pada Dinas Indag diterima oleh Ibu Eem Sujaimah Kabid Perdagangan Luar Negeri serta jajarannya. Beliau menyampaikan banyak program terkait Perindustrian dan Perdagangan

Ia menyampaikan bahwa kinerja industri di jabar secara umum tinggi dari kinerja nasional, berkat pertumbuhan industri jabar lebih tinggi dari nasional maka kontribusi PDRB sektor industri memberikan 37,72% yakni meningkat selama 3 tahun terakhir. Total IKM di Jabar adalah 257.473 dengan jumlah tenaga kerja 65juta

Dinas Kopersi Jabar memiliki banyak kegiatan menarik yakni salah satunya OPOP (one pesantren one product) penyelenggaraan kegiatan ini adalah adalah untuk mendukung wirausaha baru di Pesantren sehingga meningkatkan produktivitas dan daya saing SDM pesantren.

Selain itu kegiatan penyaluran kredit bagi warga dhuafa yang tidak memiliki akses kredit atau rendahnya financial inclusion di Jabar membuat Gubernur Jabar Melaksanakan program Kredit Mesra yaitu Kredit yang diberikan kepada masyarak dhuafa agar terhindar dari rentenir dengan bunga besar dan masyarakat yang minim akses pembiyaan. Nantinya produk ini akan di laksanakan atau penyalurannya melalui tempat ibadah agar memudahkan akses serta meningkatkan iman dan ketakwaan.

Dalam kunjungan ini juga Disperindagkop Kaltim mendatangi salah satu galeri Dekranasda Jabar untuk melihat apa saja capaian produk kerajinan yang telah berhasil di kreasikan. Menurut Roby produk disini bagus dan menarik, tata letak di galeri pun bagus, seragam pegawai penjaga juga dibuat etnik khas jabar. Ini patut kita tiru untuk perbaikan di Kaltim.

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim