Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Tambahan Rezeki Pedagang Sayur Keliling

  • Home
  • Tambahan Rezeki Pedagang Sayur Keliling

Tambahan Rezeki Pedagang Sayur Keliling

Purtilah hanya tertegun ketika Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi menyebutnya. Tiba-tiba saja, pedagang sayur keliling berusia 78 tahun itu mendapat rezeki tambahan dari Wagub Hadi Mulyadi, buah kerja kerasnya. Sebelumnya, bersama 4 pedagang sayur keliling lainnya, Purtilah terpilih untuk menerima apresiasi dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim karena tak kenal menyerah bekerja selama masa pandemi Covid-19. "Karena ibu-ibu kita ini telah bekerja tulus ikhlas, bekerja keras penuh cinta dan berdoa, mereka akan mendapat haknya. Tolong ADC (ajudan) tambahkan masing-masing Rp 500 ribu," ucap Wagub Hadi Mulyadi saat menyampaikan tausiyah pada acara Pengajian Rutin Bulanan dan Silaturahmi Keluarga Besar Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kaltim di Jalan MT Haryono Samarinda, Kamis (12/5/2022). Kelima pedagang sayur keliling penerima tambahan sedekah dari Wagub Hadi Mulyadi itu adalah Purtilah (78), Sumini (39), Rustami (48), dan Sugianti (49). Purtilah berdagang sayur sudah sejak tahun 1977. Di usianya yang makin senja, Purtilah menjual sayurnya berkeliling menggunakan becak (gerobak) di sekitar Pasar Sungai Dama, Jalan Muso Salim, Jalan Aminah Syukur dan Jalan Kehewanan. Sumini, bekerja sebagai pedagang sayur keliling sejak tahun 2003, berkeliling di sekitar Jalan Juanda dan Jalan Dr Soetomo. Rustami, mulai berjualan sayur keliling sejak tahun 2000 di sekitar Jalan Juanda dan Batu Alam Permai. Sumarti, juga sejak tahun 2000 berkeliling menjual sayur di sekitar Jalan Agus Salim, Jalan Danau Toba, Jalan Kartini dan Jalan Kehewanan. Sementara Sugianti, berkeliling di sekitar Jalan Kahoi, Rapak Indah dan Jalan Revolusi. Dia berdagang sayur juga sejak tahun 2000. “Lima ibu-ibu yang luar biasa ini, patut menjadi teladan bagi kita semua. Mereka sudah memberi contoh bagaimana bekerja tulus ikhlas, kerja keras penuh cinta dan doa,” sambung Hadi lagi. Kelima ibu pedagang sayur keliling itu merasa sangat bahagia dan bangga karena bisa menerima penghargaan Disperindagkop dan UKM Kaltim dan langsung bertemu Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. . “Tidak menyangka. Tentu bahagia sekali dan bangga banget,” kata Purtilah diiyakan empat pedagang sayur lainnya. . “Semoga menjadi berkah. Insyaallah bantuan dari Pak Wakil Gubernur ini akan jadi tambahan modal bagi kami,” imbuh Sumini mewakili rekan-rekannya. . Acara dihadiri Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor dan seluruh pegawai di lingkup instansi tersebut. (sul/her/yans/adpimprovkaltim) . Foto : Hudais TP . www.kaltimprov.go.id . #kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju #infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur #pemprovKTmei2022 #eastborneo #lawancovid19

Purtilah hanya tertegun ketika Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi menyebutnya. Tiba-tiba saja, pedagang sayur keliling berusia 78 tahun itu mendapat rezeki tambahan dari Wagub Hadi Mulyadi, buah kerja kerasnya.

Sebelumnya, bersama 4 pedagang sayur keliling lainnya, Purtilah terpilih untuk menerima apresiasi dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim karena tak kenal menyerah bekerja selama masa pandemi Covid-19.

"Karena ibu-ibu kita ini telah bekerja tulus ikhlas, bekerja keras penuh cinta dan berdoa, mereka akan mendapat haknya. Tolong ADC (ajudan) tambahkan masing-masing Rp 500 ribu," ucap Wagub Hadi Mulyadi saat menyampaikan tausiyah pada acara Pengajian Rutin Bulanan dan Silaturahmi Keluarga Besar Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kaltim di Jalan MT Haryono Samarinda, Kamis (12/5/2022).

Kelima pedagang sayur keliling penerima tambahan sedekah dari Wagub Hadi Mulyadi itu adalah Purtilah (78), Sumini (39), Rustami (48), dan Sugianti (49). Purtilah berdagang sayur sudah sejak tahun 1977. Di usianya yang makin senja, Purtilah menjual sayurnya berkeliling menggunakan becak (gerobak) di sekitar Pasar Sungai Dama, Jalan Muso Salim, Jalan Aminah Syukur dan Jalan Kehewanan.

Sumini, bekerja sebagai pedagang sayur keliling sejak tahun 2003, berkeliling di sekitar Jalan Juanda dan Jalan Dr Soetomo. Rustami, mulai berjualan sayur keliling sejak tahun 2000 di sekitar Jalan Juanda dan Batu Alam Permai.

Sumarti, juga sejak tahun 2000 berkeliling menjual sayur di sekitar Jalan Agus Salim, Jalan Danau Toba, Jalan Kartini dan Jalan Kehewanan. Sementara Sugianti, berkeliling di sekitar Jalan Kahoi, Rapak Indah dan Jalan Revolusi. Dia berdagang sayur juga sejak tahun 2000.

“Lima ibu-ibu yang luar biasa ini, patut menjadi teladan bagi kita semua. Mereka sudah memberi contoh bagaimana bekerja tulus ikhlas, kerja keras penuh cinta dan doa,” sambung Hadi lagi.

Kelima ibu pedagang sayur keliling itu merasa sangat bahagia dan bangga karena bisa menerima penghargaan Disperindagkop dan UKM Kaltim dan langsung bertemu Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.
.
“Tidak menyangka. Tentu bahagia sekali dan bangga banget,” kata Purtilah diiyakan empat pedagang sayur lainnya.
.
“Semoga menjadi berkah. Insyaallah bantuan dari Pak Wakil Gubernur ini akan jadi tambahan modal bagi kami,” imbuh Sumini mewakili rekan-rekannya.
.
Acara dihadiri Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor dan seluruh pegawai di lingkup instansi tersebut. (sul/her/yans/adpimprovkaltim)
.
Foto : Hudais TP
.
www.kaltimprov.go.id
.
#kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju
#infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur
#pemprovKTmei2022 #eastborneo #lawancovid19