Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Tindaklanjuti Aduan Masyarakat, DPPKUKM Prov. Kaltim Panggil Agen dan Pangkalan LPG 3Kg

  • Home
  • Tindaklanjuti Aduan Masyarakat, DPPKUKM Prov. Kaltim Panggil Agen dan Pangkalan LPG 3Kg

Tindaklanjuti Aduan Masyarakat, DPPKUKM Prov. Kaltim Panggil Agen dan Pangkalan LPG 3Kg

Tindaklanjuti Aduan Masyarakat, DPPKUKM Prov. Kaltim Panggil Agen dan Pangkalan LPG 3Kg
Kabid PKTN : Proses Sesuai Aturan

Samarinda, 27 September 2024 -Bidang Pengawasan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Kalimantan Timur memanggil dua pihak yang terlibat dalam penjualan dan distribusi LPG 3 kg. Pihak yang dipanggil adalah Agen LPG PT. Mitra Manau, yang beralamat di Sungai Kelidang, serta pangkalan Siti Rahmah, yang beralamat di Kelurahan Sungai Pinang/Solong, Kecamatan Mogerejo.

Pemanggilan ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait dua bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pangkalan dan agen, yakni Penjualan di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 22.000. Distribusi LPG tidak sesuai dengan wilayah penjualan, yaitu dijual ke daerah lain yang bukan di sekitar pangkalan.

Dalam pertemuan tersebut, Bidang PKTN melakukan wawancara dengan pihak pangkalan dan agen terkait laporan yang masuk. Namun, pihak pangkalan Siti Rahmah tidak mengakui adanya pelanggaran tersebut. Meskipun demikian, Bidang PKTN tetap memberikan edukasi mengenai aturan distribusi dan penjualan LPG 3 kg bersubsidi, serta menegaskan peringatan kepada kedua pihak terkait.

Jika pelanggaran ini masih terjadi dalam jangka waktu tiga bulan ke depan, Bidang PKTN tidak akan segan-segan untuk menindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa distribusi LPG 3 kg bersubsidi tetap sesuai dengan ketentuan yang ada, guna melindungi masyarakat dan menjamin akses yang adil terhadap kebutuhan energi. Bidang PKTN akan terus mengawasi dan memantau aktivitas distribusi LPG di wilayah Samarinda dan sekitarnya.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim