Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

UMKM Jangan Sampai Stunting Karena Pandemi

  • Home
  • UMKM Jangan Sampai Stunting Karena Pandemi

UMKM Jangan Sampai Stunting Karena Pandemi

Sukses Kaltim meraih KPPU Award Predikat Pratama Kategori Kemitraan menjadi bukti kuat komitmen Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi dalam pembinaan UMKM. "Dalam setiap pembinaan UMKM dan capacity building, kita selalu melibatkan instansi terkait, termasuk Bank Indonesia dan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha)," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor di Pullman Hotel Jakarta, Selasa (14/12/2021). Bukan hanya membangun kemitraan antara pelaku UMKM dan perusahaan besar seperti PKT dan BUMD (Bankaltimtara), nilai plus bagi Kaltim lainnya adalah payung hukum yang sudah dimiliki. "Dukungan kebijakan kita sudah sangat jelas antara eksekutif dan legislatif. Kita sudah memiliki Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang pemberdayaan koperasi, usaha mikro kecil dan menengah. Payung hukumnya kuat dalam rangka pembinaan UMKM," beber Roby sapaan akrabnya. Kemitraan terus dijalin hingga pemerintah terus mendorong UMKM Kaltim terus naik kelas dan bisa menembus pasar ekspor. Di tempat yang sama, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berpesan agar UMKM tidak menjadi stunting (gagal tumbuh) akibat pandemi Covid-19. (Caption lanjut di slide ke 3) Foto : Arief M www.kaltimprov.go.id #kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju #infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur #indonesia #eastborneo #lawancovid19Sukses Kaltim meraih KPPU Award Predikat Pratama Kategori Kemitraan menjadi bukti kuat komitmen Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi dalam pembinaan UMKM.

"Dalam setiap pembinaan UMKM dan capacity building, kita selalu melibatkan instansi terkait, termasuk Bank Indonesia dan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha)," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor di Pullman Hotel Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Bukan hanya membangun kemitraan antara pelaku UMKM dan perusahaan besar seperti PKT dan BUMD (Bankaltimtara), nilai plus bagi Kaltim lainnya adalah payung hukum yang sudah dimiliki.

"Dukungan kebijakan kita sudah sangat jelas antara eksekutif dan legislatif. Kita sudah memiliki Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang pemberdayaan koperasi, usaha mikro kecil dan menengah. Payung hukumnya kuat dalam rangka pembinaan UMKM," beber Roby sapaan akrabnya.

Kemitraan terus dijalin hingga pemerintah terus mendorong UMKM Kaltim terus naik kelas dan bisa menembus pasar ekspor.

Di tempat yang sama, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berpesan agar UMKM tidak menjadi stunting (gagal tumbuh) akibat pandemi Covid-19.

(Caption lanjut di slide ke 3)

Foto : Arief M

www.kaltimprov.go.id

#kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju
#infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur
#indonesia #eastborneo #lawancovid19