Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

UMKM Naik Kelas, Tumpuan Ekonomi di Segala Kondisi

  • Home
  • UMKM Naik Kelas, Tumpuan Ekonomi di Segala Kondisi

UMKM Naik Kelas, Tumpuan Ekonomi di Segala Kondisi

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur terus melakukan berbagai upaya agar #UMKMNaikKelas. Tagline ini merupakan sebuah motivasi untuk pelaku usaha ultra mikro hingga kecil guna meningkatkan kapasitas usahanya menuju go digital dan go global. Ngapeh TVRI Kaltim Kembali mengundang Disperindagkop dan UKM Kaltim dalam obrolan santai siang hari yang diadakan oleh TVRI Kaltim pukul 11.30 WITA. Tema yang dibawakan kali ini mengenai UMKM Tumpuan Ekonomi Di Segala Kondisi” yang dibawakan oleh Rohman dan Anggrelia selaku pewawancara. Tidak dapat dipungkiri bahwa UMKM memang menopang perekonomian di Indonesia, terlebih di masa pandemic Covid-19 ini. Walaupun UMKM sempat mengalami penurunan, para UMKM tetap bersemangat untuk dapat bangkit kembali dan menjadi #UMKMNaikKelas. Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kaltim terus melakukan strategi agar dapat membantu para UMKM khususnya yang ada di Kalimantan Timur. Strategi tersebut ialah pendampingan sampai dengan pembiayaan. “Jurus atau strategi kami yaitu melakukan penguatan, pendampingan, ada 100 lebih pelatihan yang kita adakan. Selain itu kami juga memberi edukasi bagaimana mereka menjadi UKM, tempat pasarnya, pembinaannya, dananya.” Ujar Roby Ketika ditanya mengenai strategi Disperindagkop dan UKM Kaltim. Selain itu, pemerintah pusat juga turut memberikan bantuan dana berupa BPUM yang diberikan sebanyak 450 miliar kepada UMKM di Kalimantan Timur. “Ayo semangat ya. Kami bersama Disperindagkop Kabupaten Kota siap membantu UMKM Kaltim.” Ujar Roby. “Tetap semangat dan optimis ya kawan kawan UMKM.” tutup Roby sembari memberikan semangat. Dalam acara ini, turut hadir pula Priyanto selaku pelaku UMKM Ekspor Kutim. “Di bawah bimbingan Disperindagkop dan UKM Kaltim saya mendapatkan bimbingan dan mendapatkan wadah untuk menambah link salah satunya melalui temu bisnis” ujar Priyanto. “Jika kita banyak berusaha, pasti berhasil. Semangat teman teman UMKM Kaltim, pasti bisa!” tutu Priyanto. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltim

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur terus melakukan berbagai upaya agar #UMKMNaikKelas. Tagline ini merupakan sebuah motivasi untuk pelaku usaha ultra mikro hingga kecil guna meningkatkan kapasitas usahanya menuju go digital dan go global.

Ngapeh TVRI Kaltim Kembali mengundang Disperindagkop dan UKM Kaltim dalam obrolan santai siang hari yang diadakan oleh TVRI Kaltim pukul 11.30 WITA. Tema yang dibawakan kali ini mengenai UMKM Tumpuan Ekonomi Di Segala Kondisi” yang dibawakan oleh Rohman dan Anggrelia selaku pewawancara.

Tidak dapat dipungkiri bahwa UMKM memang menopang perekonomian di Indonesia, terlebih di masa pandemic Covid-19 ini. Walaupun UMKM sempat mengalami penurunan, para UMKM tetap bersemangat untuk dapat bangkit kembali dan menjadi #UMKMNaikKelas.

Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kaltim terus melakukan strategi agar dapat membantu para UMKM khususnya yang ada di Kalimantan Timur. Strategi tersebut ialah pendampingan sampai dengan pembiayaan.

“Jurus atau strategi kami yaitu melakukan penguatan, pendampingan, ada 100 lebih pelatihan yang kita adakan. Selain itu kami juga memberi edukasi bagaimana mereka menjadi UKM, tempat pasarnya, pembinaannya, dananya.” Ujar Roby Ketika ditanya mengenai strategi Disperindagkop dan UKM Kaltim.

Selain itu, pemerintah pusat juga turut memberikan bantuan dana berupa BPUM yang diberikan sebanyak 450 miliar kepada UMKM di Kalimantan Timur.

“Ayo semangat ya. Kami bersama Disperindagkop Kabupaten Kota siap membantu UMKM Kaltim.” Ujar Roby. “Tetap semangat dan optimis ya kawan kawan UMKM.” tutup Roby sembari memberikan semangat.

Dalam acara ini, turut hadir pula Priyanto selaku pelaku UMKM Ekspor Kutim. “Di bawah bimbingan Disperindagkop dan UKM Kaltim saya mendapatkan bimbingan dan mendapatkan wadah untuk menambah link salah satunya melalui temu bisnis” ujar Priyanto.


“Jika kita banyak berusaha, pasti berhasil. Semangat teman teman UMKM Kaltim, pasti bisa!” tutu Priyanto.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim