Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

UPTD Pelatihan Koperasi Serahkan Bantuan Peralatan Program Pengentasan Kemiskinan

  • Home
  • UPTD Pelatihan Koperasi Serahkan Bantuan Peralatan Program Pengentasan Kemiskinan

UPTD Pelatihan Koperasi Serahkan Bantuan Peralatan Program Pengentasan Kemiskinan

Samarinda - UPTD Pelatihan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi Kaltim menyerahkan Bantuan Peralatan Program Pengentasan Kemiskinan kepada para Peserta Pelatihan Keterampilan Menjahit Angkatan ke-2 dan Peserta Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu serta Kepada Peserta Pelatihan Perbengkelan Roda Dua.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di UPTD Pelatihan DPPKUKM Provinsi Kaltim di Jalan D.I. Panjaitan Nomor 03, Samarinda, Kamis (18/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala DPPKUKM Kaltim, Heni Purwaningsih. Hadir pula Kepala UPTD Pelatihan DPPKUKM Provinsi Kaltim, Zainuddin Panani dan para peserta pelatihan yang mendapatkan bantuan peralatan.

Heni Purwaningsih menyampaikan kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian program pengentasan kemiskinan yang merupakan salah satu program prioritas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Dari program-program tersebut diproyeksikan masing-masing OPD dapat menurunkan angka kemiskinan di provinsi Kalimantan Timur. Makanya konsep pelatihan ini setelah diberi pelatihan kita berikan bantuan alat,” kata Heni.

Program pelatihan digelar di 10 kabupaten/kota dengan sasaran peserta masyarakat miskin di wilayah setempat. Dibuktikan dengan data dari dinas sosial. Para peserta yang mengikuti pelatihan diharapkan dapat memiliki skill baru untuk menambah pendapatan keluarga sehingga mampu bangkit dan keluar dari kemiskinan.

“Dengan alat yang kita berikan mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan tidak hanya diri sendiri tapi bisa membantu atau menggerakan masyarakat di sekitarnya untuk diberikan peluang pekerjaan,” tambah Heni.

Ia juga berharap pihak kelurahan dari pemerintah kabupaten/kota bisa bersama-sama ikut memantau dampak positif dari kegiatan pelatihan-pelatihan dan alat yang telah diberikan sebagai bantuan. Sehingga bantuan pengentasan kemiskinan yang telah diberikan benar-benar berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Timur secara keseluruhan. (hend/dfa)

Foto : Rizki Kurniawan

Simak juga berita ini di laman resmi Portal Kaltim dengan tautan :

https://kaltimprov.go.id/detailberita/d0a067b7-f4d2-4535-8d1e-c5a42c067efe