Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Workshop Mengelola Laporan Keuangan Bagi UMKM dan Sosialisasi Platform UMKM Layak

  • Home
  • Workshop Mengelola Laporan Keuangan Bagi UMKM dan Sosialisasi Platform UMKM Layak

Workshop Mengelola Laporan Keuangan Bagi UMKM dan Sosialisasi Platform UMKM Layak

Samarinda - UMKM mempunyai peran penting dalam menentukN kondisi perekonomian di Indonesia khususnya Kalimantan Timur. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menaruh perhatian penuh kepada seluruh UMKM di Kalimantan Timur. PT. Jamkrindo bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kaltim mengadakan kegiatan berupa pembinaan dan pendampingan kepada para UMKM khususnya yang ada di Kota Samarinda. “Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta workshop yang sangat luar biasa semangat sudah berkenan hadir pada kegiatan pagi hari ini.” ujar Heni. PT. Jamkrindo sebagai anggota IFG Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha peminjaman kredit serta konsultasi manajemen kepada UMKM dalam menunjang perekonomian nasional. Dalam bidang permodalan pemerintah memberikan subsidi bunga melalui program KUR, dimana tujuannya adalah untuk memperkuat kemampuan permodalan pemberdayaan UMKM. Syarat mengajukan KUR adalah pelaku usaha yang sudah terdaftar dan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Selain itu kelayakan usaha menjadi faktor pendukung keberhasilan Pelaku UMKM memperoleh KUR, untuk kelayakan usaha dapat di ukur dari pengelolaan laporan keuangan yang baik. Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkerjasama dengan PT. Jamkrindo mengadakan Workshop Pengelolaan Laporan Keuangan, “Agar Bapak/ibu sekalian mampu membuat Laporan Keuangan yang baik serta dapat menjadi penunjang dalam mengakses KUR.” ujar Heni dalam sambutannya. Acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi Sosialisasi Penjaminan oleh Ibu Helena, Materi Mengelola Laporan Keuangan oleh Pak Fajar, Materi Google Business oleh Pak Baskoro, dan yang terakhir Praktik pembuatan akun UMKMLayak dan Laporan Keuangan oleh tim PT. Jamkrindo. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.idSamarinda - UMKM mempunyai peran penting dalam menentukN kondisi perekonomian di Indonesia khususnya Kalimantan Timur. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menaruh perhatian penuh kepada seluruh UMKM di Kalimantan Timur.

PT. Jamkrindo bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kaltim mengadakan kegiatan berupa pembinaan dan pendampingan kepada para UMKM khususnya yang ada di Kota Samarinda. “Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta workshop yang sangat luar biasa semangat sudah berkenan hadir pada kegiatan pagi hari ini.” ujar Heni.

PT. Jamkrindo sebagai anggota IFG Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha peminjaman kredit serta konsultasi manajemen kepada UMKM dalam menunjang perekonomian nasional. Dalam bidang permodalan pemerintah memberikan subsidi bunga melalui program KUR, dimana tujuannya adalah untuk memperkuat kemampuan permodalan pemberdayaan UMKM. Syarat mengajukan KUR adalah pelaku usaha yang sudah terdaftar dan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Selain itu kelayakan usaha menjadi faktor pendukung keberhasilan Pelaku UMKM memperoleh KUR, untuk kelayakan usaha dapat di ukur dari pengelolaan laporan keuangan yang baik. Untuk itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkerjasama dengan PT. Jamkrindo mengadakan Workshop Pengelolaan Laporan Keuangan, “Agar Bapak/ibu sekalian mampu membuat Laporan Keuangan yang baik serta dapat menjadi penunjang dalam mengakses KUR.” ujar Heni dalam sambutannya.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi Sosialisasi Penjaminan oleh Ibu Helena, Materi Mengelola Laporan Keuangan oleh Pak Fajar, Materi Google Business oleh Pak Baskoro, dan yang terakhir Praktik pembuatan akun UMKMLayak dan Laporan Keuangan oleh tim PT. Jamkrindo.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id