Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Dorong Industri Kreatif, Indagkop Gelar Pelatihan Game Gratis

  • Home
  • Dorong Industri Kreatif, Indagkop Gelar Pelatihan Game Gratis

Dorong Industri Kreatif, Indagkop Gelar Pelatihan Game Gratis

Samarinda, Bidang Industri Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Prov. Kaltim menggelar kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru Aplikasi Game produk Industri Kreatif di Samarinda, 28 Oktober s/d 1 November 2019. "Dalam industri game yang merupakan bidang ekonomi kreatif yang akan terus tumbuh, dan memiliki potensi pengembangan yang baik di Kaltim, diharapkan para peserta senantiasa mengembangkan diri dibidang yang terbilang jarang di Kaltim" kata Fuad Asaddin saat membuka pelatihan WUB Game di Hotel Midtown Samarinda Fuad menyatakan, pelatihan ini merupakan suatu upaya menyiapkan SDM kompeten di bidang industri kreatif "Anak-anak muda punya potensi untuk masuk ke industri besar, pasarnya sudah sangat banyak apalagi yang disukai anak-anak zaman sekarang adalah bermain game, dan selain bermain diharapkan generasi muda ini juga yang membuat game-game tersebut" Sektor industri kreatif di Indonesia telah menyumbang ekspor senilai USD 19,4 miliar atau setara dengan 12,88 persen dari total ekspor ndonesia. Dari sisi pekerja, sektor industri kreatif menyumbang lapangan kerja untuk 15,9 juta orang atau setara dengan 13,9 persen dari total lapangan kerja di Indonesia. Itu berarti terdapat 14 dari 100 orang di Indonesia yang bekerja pada industri kreatif. Fuad menegaskan, pemerintah terus memfasilitasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin hari semakin canggih di era ini "ide hanya tinggal ide bila tidak diikuti dengan ketekunan dan keberanian untuk mengubahnya menjadi produk yang bisa dijual dan bernilai tambah."

Samarinda, Bidang Industri Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Prov. Kaltim menggelar kegiatan Pelatihan Wirausaha Baru Aplikasi Game produk Industri Kreatif di Samarinda, 28 Oktober s/d 1 November 2019.

"Dalam industri game yang merupakan bidang ekonomi kreatif yang akan terus tumbuh, dan memiliki potensi pengembangan yang baik di Kaltim, diharapkan para peserta senantiasa mengembangkan diri dibidang yang terbilang jarang di Kaltim" kata Fuad Asaddin saat membuka pelatihan WUB Game di Hotel Midtown Samarinda

Fuad menyatakan, pelatihan ini merupakan suatu upaya menyiapkan SDM kompeten di bidang industri kreatif "Anak-anak muda punya potensi untuk masuk ke industri besar, pasarnya sudah sangat banyak apalagi yang disukai anak-anak zaman sekarang adalah bermain game, dan selain bermain diharapkan generasi muda ini juga yang membuat game-game tersebut"

Sektor industri kreatif di Indonesia telah menyumbang ekspor senilai USD 19,4 miliar atau setara dengan 12,88 persen dari total ekspor ndonesia. Dari sisi pekerja, sektor industri kreatif menyumbang lapangan kerja untuk 15,9 juta orang atau setara dengan 13,9 persen dari total lapangan kerja di Indonesia. Itu berarti terdapat 14 dari 100 orang di Indonesia yang bekerja pada industri kreatif.

Fuad menegaskan, pemerintah terus memfasilitasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin hari semakin canggih di era ini

"ide hanya tinggal ide bila tidak diikuti dengan ketekunan dan keberanian untuk mengubahnya menjadi produk yang bisa dijual dan bernilai tambah."