Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

DPPKUKM Fasilitasi Pendampingan Sertifikasi Halal Reguler "Produk Halal, Hati Tenang, UMKM Unggul."

  • Home
  • DPPKUKM Fasilitasi Pendampingan Sertifikasi Halal Reguler "Produk Halal, Hati Tenang, UMKM Unggul."

DPPKUKM Fasilitasi Pendampingan Sertifikasi Halal Reguler "Produk Halal, Hati Tenang, UMKM Unggul."



Samarinda  - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Kalimantan Timur  menggelar kegiatan fasilitasi pendampingan sertifikasi halal reguler bagi pelaku usaha di Kota Samarinda. Acara ini diikuti oleh 20 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang sebagian besar bergerak di bidang produksi pangan dengan bahan baku unggas dan daging.


Selama dua hari, proses audit dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan lima Juru Sembelih Halal (Juleha) dan 15 pelaku usaha daging dan unggas (reguler) untuk memastikan bahwa praktik produksi dan penyembelihan sesuai dengan ketentuan sertifikasi halal.


Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung UKM di Samarinda agar dapat memperoleh sertifikasi halal, meningkatkan daya saing produk, serta memberikan jaminan kehalalan kepada konsumen. Fasilitasi sertifikasi halal merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk memperkuat sektor industri pangan, terutama dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat.


Dengan tagline “Produk Halal, Hati Tenang, UMKM Unggul”, DPPKUKM Prov. Kaltim terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang lebih berkualitas dan memberikan jaminan keamanan bagi seluruh konsumen.


hadir Bapak Hadi Suprapto selaku penyelia halal, Bapak Faturahman sebagai owner shofia ayam goreng, tim auditor dari Baristan Samarinda dan tim dari DPPKUKM Prov. Kaltim yang diwakili oleh dari bidang Koperasi dan UKM.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan industri UKM di Samarinda, khususnya dalam meningkatkan mutu produk yang dihasilkan dan memperluas akses pasar baik di dalam negeri maupun internasional.


Sumber : Heriansyah, Januar, Ricky


(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)


http://dppkukm.kaltimprov.go.id


#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim