Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Geliat Industri Perhiasan Salim Silver

  • Home
  • Geliat Industri Perhiasan Salim Silver

Geliat Industri Perhiasan Salim Silver

Yogyakarta - Masih dalam rangka kegiatan benchmarking ke industri perhiasan berbahan silver yang berada di Kota Yogyakarta, Bidang Industri beserta rombongan mengunjungi Salim Silver. Salim Silver berdiri sejak 1990 di desa Kota Gede Yogyakarta. Speasialis menjual perhiasan perak berupa anting-anting gelang kalung dan lain-lain. Unik dan eskulif desain menjadi daya tarik pada produk yang dijual. Salim Silver memiliki 20 pengrajin didaerah desa purbayan kota gede beliau yang merupakan sesepuh, pernah memiliki 60 pengrajin sebelum krismon, namun saat ini hanya 15 pengrajin yang menjadi sumber daya manusia dalam menjalankan bisnis perhiasan ini. Pasar yang telah dijangkau sudah sangat besar ekspor hingga ke Negara Paman Sam Amerika dan Benua Eropa. Hal yang patut untuk ditiru, harapannya dari hasil kegiatan ini kaltim juga dapat mendorong hasil kerajinan perhiasan agar bisa go international dan memiliki ciri khas tersendiri. Sumber: Rufansyah (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimYogyakarta - Masih dalam rangka kegiatan benchmarking ke industri perhiasan berbahan silver yang berada di Kota Yogyakarta, Bidang Industri beserta rombongan mengunjungi Salim Silver.

Salim Silver berdiri sejak 1990 di desa Kota Gede Yogyakarta. Speasialis menjual perhiasan perak berupa anting-anting gelang kalung dan lain-lain. Unik dan eskulif desain menjadi daya tarik pada produk yang dijual.

Salim Silver memiliki 20 pengrajin didaerah desa purbayan kota gede beliau yang merupakan sesepuh, pernah memiliki 60 pengrajin sebelum krismon, namun saat ini hanya 15 pengrajin yang menjadi sumber daya manusia dalam menjalankan bisnis perhiasan ini.

Pasar yang telah dijangkau sudah sangat besar ekspor hingga ke Negara Paman Sam Amerika dan Benua Eropa.

Hal yang patut untuk ditiru, harapannya dari hasil kegiatan ini kaltim juga dapat mendorong hasil kerajinan perhiasan agar bisa go international dan memiliki ciri khas tersendiri.

Sumber: Rufansyah

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim