Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Hari Pertama Laksanakan Operasi Pasar Murah, Sekda Kaltim : Berjalan Lancar, Aman, dan Kondusif

  • Home
  • Hari Pertama Laksanakan Operasi Pasar Murah, Sekda Kaltim : Berjalan Lancar, Aman, dan Kondusif

Hari Pertama Laksanakan Operasi Pasar Murah, Sekda Kaltim : Berjalan Lancar, Aman, dan Kondusif

Samarinda - Antusiasme masyarakat Kota Samarinda sangat tinggi menyambut kegiatan Operasi Pasar Murah yang diadakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DP2KUKM) Prov. Kaltim yang berkerjasama dengan beberapa Mitra dan Stakeholder terkait, Sabtu (23/12/2023). Hari pertama operasi pasar murah digelar di dua titik di Kota Samarinda, pertama di depan tugu Pasar Segiri dan lokasi kedua berada di Dermaga tepat berada di depan Pasar Pagi. Sejak pagi hari terpantau masyarakat datang berbondong-bondong ke dua lokasi tersebut. Secara khusus Sekretaris Daerah Prov. Kaltim Dra. Sri Wahyuni, MPP. menyempatkan untuk hadir langsung memantau kegiatan, di dampingi oleh Kepala Dinas P2KUKM Heni Purwaningsih dan beberapa Kepala OPD terkait. Kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka sebagai upaya mengendalikan tingkat inflasi di daerah, di fokuskan di dua Kota yang ada di Kalimantan Timur, yaitu Samarinda dan Balikpapan yang mana lokasinya adalah pasar-pasar yang merupakan pantauan penghitungan dari Badan Pusat Statistik (BPS). Operasi pasar murah ini bertujuan sebagai alternatif menyiapkan pangan dengan harga murah sebagai alternatif bagi masyarakat dan sebagai penyeimbang untuk masyarakat untuk mendapatkan harga yang relatif lebih terjangkau. Selain itu operasi pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah ditengah persoalan yang tengah dihadapi masyarakat karena kenaikan beberapa harga komoditi pangan dipasaran. Komoditi yang disediakan diantaranya Daging Sapi Rp. 110.000/kg, Daging Ayam Rp. 31.000/kg, Minyak Goreng Rp. 15.000/lt, Beras Rp. 50.000/5kg, Gula Rp. 15.000/kg, dan Telur Ayam Rp. 48.000/piring, dan cabe Rp. 10.000/200gr. Sumber : MHP (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Antusiasme masyarakat Kota Samarinda sangat tinggi menyambut kegiatan Operasi Pasar Murah yang diadakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DP2KUKM) Prov. Kaltim yang berkerjasama dengan beberapa Mitra dan Stakeholder terkait, Sabtu (23/12/2023).

Hari pertama operasi pasar murah digelar di dua titik di Kota Samarinda, pertama di depan tugu Pasar Segiri dan lokasi kedua berada di Dermaga tepat berada di depan Pasar Pagi. Sejak pagi hari terpantau masyarakat datang berbondong-bondong ke dua lokasi tersebut.

Secara khusus Sekretaris Daerah Prov. Kaltim Dra. Sri Wahyuni, MPP. menyempatkan untuk hadir langsung memantau kegiatan, di dampingi oleh Kepala Dinas P2KUKM Heni Purwaningsih dan beberapa Kepala OPD terkait.

Kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka sebagai upaya mengendalikan tingkat inflasi di daerah, di fokuskan di dua Kota yang ada di Kalimantan Timur, yaitu Samarinda dan Balikpapan yang mana lokasinya adalah pasar-pasar yang merupakan pantauan penghitungan dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Operasi pasar murah ini bertujuan sebagai alternatif menyiapkan pangan dengan harga murah sebagai alternatif bagi masyarakat dan sebagai penyeimbang untuk masyarakat untuk mendapatkan harga yang relatif lebih terjangkau.
Selain itu operasi pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah ditengah persoalan yang tengah dihadapi masyarakat karena kenaikan beberapa harga komoditi pangan dipasaran.

Komoditi yang disediakan diantaranya Daging Sapi Rp. 110.000/kg, Daging Ayam Rp. 31.000/kg, Minyak Goreng Rp. 15.000/lt, Beras Rp. 50.000/5kg, Gula Rp. 15.000/kg, dan Telur Ayam Rp. 48.000/piring, dan cabe Rp. 10.000/200gr.

Sumber : MHP

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim