Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kelas Berbagi : Sosialisasi Praktek Buka Toko Online Di PADI UMKM

  • Home
  • Kelas Berbagi : Sosialisasi Praktek Buka Toko Online Di PADI UMKM

Kelas Berbagi : Sosialisasi Praktek Buka Toko Online Di PADI UMKM

Samarinda - Marketplace adalah salah satu pemain terbesar yang ada pada bisnis ecommerce di Indonesia, akan tetapi banyak UMKM yang belum memanfaatkan hal tersebut dengan maksimal. PLUT dan KLIB bersinergi dengan Rumah BUMN dalam Kelas Berbagi sepakat agar berbagi materi membuat Toko Online PADI UMKM. Kelas berbagi yang ke tujuh ini bertemakan "Sosialisasi dan Praktek Buka Toko Online di PADI UMKM" dan dilaksanakan di Ruang Rapat Niaga Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim, Kamis (31/03/2022). PADI UMKM ialah sebuah platform berupa Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang digagas oleh Kementerian BUMN. Platform ini dibentuk untuk mempertemukan BUMN dan UMKM dengan harapan dapat mengoptimalkan, mempercepat serta mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM. Abdul Mujib selaku Konsultan UMKM dari Rumah BUMN memberikan ilmu kepada 20 peserta pelaku UMKM yang telah hadir. “Saya harap pembelajaran di kelas berbagi kali ini bermanfaat agar UMKM Naik Kelas.” ujarnya. “Pengguna PADI UMKM juga akan diberikan kemudahan pembiayaan dari BUMN.” lanjutnya. Diharapkan peserta dapat mengakses pasar kebutuhan BUMN dan masyarakat luas. “Peserta dapat mengambil peluang potensi pembeli dari 91 BUMN.” tutupnya. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Marketplace adalah salah satu pemain terbesar yang ada pada bisnis ecommerce di Indonesia, akan tetapi banyak UMKM yang belum memanfaatkan hal tersebut dengan maksimal. PLUT dan KLIB bersinergi dengan Rumah BUMN dalam Kelas Berbagi sepakat agar berbagi materi membuat Toko Online PADI UMKM.

Kelas berbagi yang ke tujuh ini bertemakan "Sosialisasi dan Praktek Buka Toko Online di PADI UMKM" dan dilaksanakan di Ruang Rapat Niaga Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim, Kamis (31/03/2022).

PADI UMKM ialah sebuah platform berupa Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang digagas oleh Kementerian BUMN. Platform ini dibentuk untuk mempertemukan BUMN dan UMKM dengan harapan dapat mengoptimalkan, mempercepat serta mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM.

Abdul Mujib selaku Konsultan UMKM dari Rumah BUMN memberikan ilmu kepada 20 peserta pelaku UMKM yang telah hadir. “Saya harap pembelajaran di kelas berbagi kali ini bermanfaat agar UMKM Naik Kelas.” ujarnya. “Pengguna PADI UMKM juga akan diberikan kemudahan pembiayaan dari BUMN.” lanjutnya.

Diharapkan peserta dapat mengakses pasar kebutuhan BUMN dan masyarakat luas. “Peserta dapat mengambil peluang potensi pembeli dari 91 BUMN.” tutupnya.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim