Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

RAT Koperasi Simpan Pinjam CUDL, Kadis PPKUKKM Prov. Kaltim Beri Apresiasi

  • Home
  • RAT Koperasi Simpan Pinjam CUDL, Kadis PPKUKKM Prov. Kaltim Beri Apresiasi

RAT Koperasi Simpan Pinjam CUDL, Kadis PPKUKKM Prov. Kaltim Beri Apresiasi



Kutai Kartanegara - Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 (delapan) jam dari Ibu Kota Kalimantan Timur, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Prov. Kaltim Heni Purwaningsih tiba di Desa Tabang Lama Kec. Tabang Kab. Kutai Kartanegara (11/03/24).

Dalam rangka membuka dan menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Daya Lestari yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Umum Desa Tabang Lama Kec. Tabang, Kab. Kukar, Heni menyampaikan terimakasih telah diundang dan apresiasi atas konsistensi KSPCU Daya Lestari melaksanakan RAT tepat waktu setiap tahunnya.

Koperasi yang merupakan binaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI ini memiliki anggota dengan lintas wilayah Provinsi. Memiliki anggota aktif sebanyak 45,711 orang yang tersebar di 10 Kab/Kota di Kaltim hinggah Kaltara.

Kehadiran kami disini merupakan representasi dari Pemerintah Provinsi dan Kementerian Koperasi UKM yang mana menunjukan kepedulian terhadap keberadaan Koperasi yang ada di daerah, “ucap Heni”. Patut diketahui Kec. Tabang ini adalah wilayah yang terletak paling ujung yang ada di Kab. Kukar.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, RAT adalah forum tertinggi untuk menilai evaluasi dan menentukan arah kebijakan yang dilakukan oleh pengurus koperasi setiap tahunnya. RAT adalah momen penting bagi anggota koperasi untuk mengevaluasi kinerja koperasi selama satu tahun terakhir. Pelaksanaan RAT ini bertujuan menilai pertanggung jawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota dalam tahun buku yang lalu dan menetapkan kebijaksanaan pengurus dalam tahun buku yang akan datang.

Untuk menciptakan koperasi yang sehat, kuat dan mandiri, tidaklah mudah. “Dibutukankan kerja keras dan kerjasama antara pengurus, pengawas dan anggota. Peran partisipasi anggota, pengurus, dan pengawas sangat penting dalam organisasi koperasi.” tutup Heni. Berdasarkan indikator PEARLS tahun buku 2023 KSPCU Daya Lestari sudah mencapai 5 indikator ideal yaitu : P1; E5; E6; E7; R9.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas PPKUKM, Ketua KSPCU Daya Lestari, Kepala Desa Tabang Lama, Para Tetua Adat Kampung, Plt. Sekretaris PUSKOPCUINA, dan Seluruh Pengurus serta Perwakilan dari Anggota KSPCU Daya Lestari. (mhp/frd)

Sumber : TUPimDPPKUKM