Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Rayakan Kehadiran IKN Dengan Galeri UKM Kalimantan Timur “Pusat Oleh-Oleh Etham Nusantara”

  • Home
  • Rayakan Kehadiran IKN Dengan Galeri UKM Kalimantan Timur “Pusat Oleh-Oleh Etham Nusantara”

Rayakan Kehadiran IKN Dengan Galeri UKM Kalimantan Timur “Pusat Oleh-Oleh Etham Nusantara”



Samarinda - 26 Mei 2024, Menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara yang ada di Kalimantan Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur memperkenalkan Galeri UKM Kalimantan Timur yakni Pusat Oleh-Oleh Etham Nusantara, yang didalamnya berisikan berbagai macam hasil produk UMKM yang ada di Kalimantan Timur.

Galeri “Etham Nusantara” menampilkan beragam produk UMKM, mulai dari kerajinan tangan, makanan dan minuman khas, hingga produk fashion dan kecantikan. Selain itu, galeri ini akan menyediakan klinik UMKM yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberdayakan pelaku UMKM.

Galeri ini akan menjadi pusat inovasi dan pemasaran produk-produk unggulan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kalimantan Timur. Galeri ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka kepada masyarakat luas, sekaligus menjadi destinasi wisata belanja baru di Samarinda.

Pembangunan galeri ini didasari oleh keinginan Pemerintah Kalimantan Timur untuk mewadahi para UMKM dalam promosi serta menjadi pusat perbelanjaan oleh oleh khas Kaltim. Galeri ini akan menjadi pusat inovasi dan pemasaran produk-produk UMKM di wilayah Kalimantan Timur.

Setelah soft launching oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si pada hari Minggu (26/05/2024) yang bertepatan dengan peringatan Hari Konsumen Nasional Tahun 2024, masyarakat Kalimantan Timur atau wisatawan Kalimantan Timur dapat berbelanja produk UMKM mulai tanggal 26 Mei 2024 di Galeri UKM Kaltim Pusat Oleh-Oleh Etham Nusantara yang berada di Jl. Basuki Rahmat Nomor 55 Samarinda, Kalimantan Timur.

Galeri UKM Kaltim menampilkan sebanyak 450 produk UMKM Kalimantan Timur di antaranya produk makanan dan minuman herbal sebanyak 145 UMKM dan terdiri dari 348 varian produk serta produk kerajinan sebanyak 16 UMKM dan terdiri dari dari 91 varian produk serta 11 UMKM produk fashion.

Heni Purwaningsih selaku Kepala Dinas PPKUKM Prov. Kaltim menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk membantu para UMKM menjual produknya dan membantu para konsumen untuk menemukan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau, guna kepuasan konsumen dalam menggunakan produk UMKM dalam negeri.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim