Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Sosialisasi SNI Bina UMK “Penerapan SNI Mendukung Produk Unggulan Daerah”

  • Home
  • Sosialisasi SNI Bina UMK “Penerapan SNI Mendukung Produk Unggulan Daerah”

Sosialisasi SNI Bina UMK “Penerapan SNI Mendukung Produk Unggulan Daerah”

Samarinda - Dalam rangka memberikan pengetahuan pentingnya penerapan SNI pada Produk UMKM yang ada di Provinsi Kaltim, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Kegiatan Sosialisasi SNI Bina UMK. Kegiatan ini dilaksanakan pada ruang pertemuan Dinas Perindagkop dan UKM Jalan MT. Haryono No. 45, Samarinda. (Kamis, 30 Juni 2022) Pada kegiatan ini hadir Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN), Ibu Triningsih Herlinawati beserta tim yang menjadi Narasumber pada acara ini. Turut hadir Plh. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM yang merupakan Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Ibu Atikah, S.E., Kepala UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang, Kepala Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) samarinda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda serta seluruh Penggiat UMK yang ada pada Kota dan Kabupaten Provinsi Kalimantan Timur. Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Perindagkop dan UKM yang bekerjasama dengan Badan Standardisasi Nasional ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para penggiat UMK tentang pentingnya penerapan SNI dalam meningkatkan kualitas suatu produk di era globalisasi dan perdagangan bebas. Triningsih Herlinawati selaku Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian mengatakan bahwa, sosialisasi ini merupakan sarana penyampaian kepada para Penggiat UMK dalam menerapkan SNI dalam usahanya. Dan menjelaskan bahwa penerapan SNI Bina UMK ini telah didukung oleh Pemerintah Daerah, sehingga dalam proses penetapan SNI Bina UMK pada produk UMK dapat dilakukan dengan mudah. "Banyak Pelaku UMK yang berfikiran bahwa dalam implementasi SNI sangat takut karena penerapan standar yang tinggi, nah maka dari itu, pada kegiatan sosialisasi inilah, Bapak dan Ibu akan diberikan penjelasan terkait penerapan SNI Bina UMK" Ungkap Ningsih pada saat memberikan sambutannya sekaligus membuka acara tersebut. Sumber/Foto : Andhika http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Dalam rangka memberikan pengetahuan pentingnya penerapan SNI pada Produk UMKM yang ada di Provinsi Kaltim, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Kegiatan Sosialisasi SNI Bina UMK. Kegiatan ini dilaksanakan pada ruang pertemuan Dinas Perindagkop dan UKM Jalan MT. Haryono No. 45, Samarinda. (Kamis, 30 Juni 2022)

Pada kegiatan ini hadir Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian, Badan Standardisasi Nasional (BSN), Ibu Triningsih Herlinawati beserta tim yang menjadi Narasumber pada acara ini. Turut hadir Plh. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM yang merupakan Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Ibu Atikah, S.E., Kepala UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang, Kepala Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) samarinda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Samarinda serta seluruh Penggiat UMK yang ada pada Kota dan Kabupaten Provinsi Kalimantan Timur.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Perindagkop dan UKM yang bekerjasama dengan Badan Standardisasi Nasional ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para penggiat UMK tentang pentingnya penerapan SNI dalam meningkatkan kualitas suatu produk di era globalisasi dan perdagangan bebas.

Triningsih Herlinawati selaku Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian mengatakan bahwa, sosialisasi ini merupakan sarana penyampaian kepada para Penggiat UMK dalam menerapkan SNI dalam usahanya. Dan menjelaskan bahwa penerapan SNI Bina UMK ini telah didukung oleh Pemerintah Daerah, sehingga dalam proses penetapan SNI Bina UMK pada produk UMK dapat dilakukan dengan mudah.

"Banyak Pelaku UMK yang berfikiran bahwa dalam implementasi SNI sangat takut karena penerapan standar yang tinggi, nah maka dari itu, pada kegiatan sosialisasi inilah, Bapak dan Ibu akan diberikan penjelasan terkait penerapan SNI Bina UMK" Ungkap Ningsih pada saat memberikan sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

Sumber/Foto : Andhika

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim