Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Survailen I Lembaga Sertifikasi Produk Proses dan Jasa Pasar Rakyat UPTD BPSMB oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN)

  • Home
  • Survailen I Lembaga Sertifikasi Produk Proses dan Jasa Pasar Rakyat UPTD BPSMB oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN)

Survailen I Lembaga Sertifikasi Produk Proses dan Jasa Pasar Rakyat UPTD BPSMB oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN)



Samarinda, 27 September 2024 – UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Survailen I Lembaga Sertifikasi Produk Proses dan Jasa (LSPro) dengan ruang lingkup Pasar Rakyat (SNI 8152:2021) dalam rangka memelihara akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN)

Kegiatan asesmen ini dipimpin oleh tim asesmen yang terdiri dari Konny Sagala (KS) selaku Asesor Kepala dan Dr. Ir. Yunita Sadeli, MSc (YS) sebagai Asesor. Survailen ini bertujuan untuk memantau dan memastikan bahwa UPTD BPSMB konsisten mengimplementasikan standar SNI ISO/IEC 17065:2012 sebagai LSPro yang terakreditasi dengan ruang lingkup pasar rakyat (SNI 8152:2021).

Proses asesmen ini merupakan bagian dari evaluasi berkala untuk menjaga konsistensi mutu dan kepatuhan terhadap standar sekaligus memastikan bahwa kegiatan sertifikasi yang dilakukan oleh LSPro UPTD BPSMB selama ini benar-benar dilakukan secara objektif dan bebas dari keberpihakan serta memiliki kompetensi yang sesuai sehingga pasar rakyat yang telah disertifikasi dapat memberikan kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Dari hasil assesmen Survailan I akan diperoleh hasil laporan ketidaksesuaian yang perlu ditindaklanjuti oleh UPTD BPSMB sehingga akreditasi LSPro tetap terpelihara dan dapat mendukung peningkatan kualitas pasar rakyat di Kalimantan Timur.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim