Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Awali Tahun 2024, DPPKUKM Kaltim Gelar Pengajian Rutin “Muhasabah Mendorong Jiwa Berprestasi”

  • Home
  • Awali Tahun 2024, DPPKUKM Kaltim Gelar Pengajian Rutin “Muhasabah Mendorong Jiwa Berprestasi”

Awali Tahun 2024, DPPKUKM Kaltim Gelar Pengajian Rutin “Muhasabah Mendorong Jiwa Berprestasi”

Menyambut awal tahun baru 2024, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kaltim dalam upaya meningkatkan semangat, iman dan taqwa kepada Allah SWT menggelar Pengajian Rutin Bulanan bersama di Aula Keminting, Selasa (02/01/2024). Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Sekretaris DPPKUKM Kaltim, H. Warsito, ST., kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan SK Tenaga Kerja Kontrak (TKK) tahun 2024. Heni Purwaningsih selaku Kadis PPKUKM Kaltim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh pegawai di tahun 2023. Heni mengungkapkan, ada banyak pelajaran dan pengalaman dj tahun 2023 yang dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun 2024. “Dengan mengangkat tema Muhasabah Mendorong Jiwa Berprestasi, tema hari ini diperuntukkan untuk seluruh pegawai. untuk dapat instropeksi menjadi pribadi yang lebih berkualitas dan bermanfaat untuk lingkungan dan orang lain.” ujar Heni. “Tantangan ke depan semakin berat, tapi ini tidak boleh menyurutkan semangat dan kinerja kita dalam bekerja. Di tahun 2024 ada perubahan yang menjadi kebijakan di level pusat-daerah. Marilah di momen awal tahun 2024 ini, kita merubah mindset kita untuk menjadi yang lebih baik.” lanjut Heni. Ustadz Ilham memberikan nasihat kepada seluruh pegawai yang hadir dalam pengajian bulanan kali ini, beliau menyebutkan bahwa setiap muslim agar sering-sering bermuhasabah, tujuannya agar kita banyak meminta ampunan kepada Allah atas perbuatan kita sehari-hari. Ustadz Ilham juga mengajak seluruh pegawai agar melaksanakan sholat wajib dan memulai pekerjaan pagi kita dengan minimal 2 rakaat sholat sunnah dhuha. Ia mengatakan sholat adalah cara kita agar Allah SWT ridho dengan seluruh aktivitas kita karena tujuan kita hidup didunia ini hanyalah untuk Allah SWT.Menyambut awal tahun baru 2024, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kaltim dalam upaya meningkatkan semangat, iman dan taqwa kepada Allah SWT menggelar Pengajian Rutin Bulanan bersama di Aula Keminting, Selasa (02/01/2024).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Sekretaris DPPKUKM Kaltim, H. Warsito, ST., kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan SK Tenaga Kerja Kontrak (TKK) tahun 2024. Heni Purwaningsih selaku Kadis PPKUKM Kaltim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh pegawai di tahun 2023. Heni mengungkapkan, ada banyak pelajaran dan pengalaman dj tahun 2023 yang dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun 2024.

“Dengan mengangkat tema Muhasabah Mendorong Jiwa Berprestasi, tema hari ini diperuntukkan untuk seluruh pegawai. untuk dapat instropeksi menjadi pribadi yang lebih berkualitas dan bermanfaat untuk lingkungan dan orang lain.” ujar Heni. “Tantangan ke depan semakin berat, tapi ini tidak boleh menyurutkan semangat dan kinerja kita dalam bekerja. Di tahun 2024 ada perubahan yang menjadi kebijakan di level pusat-daerah. Marilah di momen awal tahun 2024 ini, kita merubah mindset kita untuk menjadi yang lebih baik.” lanjut Heni.

Ustadz Ilham memberikan nasihat kepada seluruh pegawai yang hadir dalam pengajian bulanan kali ini, beliau menyebutkan bahwa setiap muslim agar sering-sering bermuhasabah, tujuannya agar kita banyak meminta ampunan kepada Allah atas perbuatan kita sehari-hari. Ustadz Ilham juga mengajak seluruh pegawai agar melaksanakan sholat wajib dan memulai pekerjaan pagi kita dengan minimal 2 rakaat sholat sunnah dhuha. Ia mengatakan sholat adalah cara kita agar Allah SWT ridho dengan seluruh aktivitas kita karena tujuan kita hidup didunia ini hanyalah untuk Allah SWT.

Mengawali tahun baru ini diharapkan seluruh pegawai untuk pandai bersyukur atas nikmat yang Allah SWT beri karena tiap rasa syukur yang kita lakukan maka nikmat Allah SWT akan ditambahkan lagi kepada kita, dekatkanlah diri kita kepada Allah SWT dengan sering sering mengingatNya, laksanakan ibadah wajib kita sebagai ummat islam. “Bukan Allah SWT yang membutuhkan kita melainkan kita manusia yang sangat membutuhkan Allah SWT.” ujar Ustadz Ilham. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimMengawali tahun baru ini diharapkan seluruh pegawai untuk pandai bersyukur atas nikmat yang Allah SWT beri karena tiap rasa syukur yang kita lakukan maka nikmat Allah SWT akan ditambahkan lagi kepada kita, dekatkanlah diri kita kepada Allah SWT dengan sering sering mengingatNya, laksanakan ibadah wajib kita sebagai ummat islam. “Bukan Allah SWT yang membutuhkan kita melainkan kita manusia yang sangat membutuhkan Allah SWT.” ujar Ustadz Ilham.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim