Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Pelatihan Anyaman Rotan Bagi Penyandang Disabilitas: Membuka Peluang Baru di Provinsi Kalimantan Timur

  • Home
  • Pelatihan Anyaman Rotan Bagi Penyandang Disabilitas: Membuka Peluang Baru di Provinsi Kalimantan Timur

Pelatihan Anyaman Rotan Bagi Penyandang Disabilitas: Membuka Peluang Baru di Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda - Upaya UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan pelatihan khusus untuk penyandang disabilitas di daerah ini. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan anyaman rotan, membuka peluang baru, dan meningkatkan kemandirian ekonomi mereka. Kegiatan ini merupakan inisiatif yang sangat dibutuhkan untuk membuka pintu-pintu pekerjaan bagi penyandang disabilitas di Provinsi Kalimantan Timur. Dalam upaya untuk menciptakan inklusivitas dalam masyarakat, pelatihan anyaman rotan ini diadakan dengan harapan akan memberikan keterampilan yang dapat digunakan penyandang disabilitas untuk mencari nafkah. Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai tanggal 5 September 2023 sampai 8 September 2023 di Aula UPTD. Pelatihan Koperasi Heni Purwaningsih, Plt. Kepala Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur, mengungkapkan, "Kami sangat bangga dapat memberikan pelatihan ini kepada penyandang disabilitas. Kami percaya bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa, dan melalui pelatihan ini, kami ingin membantu mereka mengembangkan keterampilan yang dapat digunakan dalam dunia kerja." Pelatihan ini mencakup berbagai aspek anyaman rotan, mulai dari memilih bahan yang tepat hingga teknik-teknik anyaman yang rumit. Para peserta akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman yang siap membantu mereka meraih keahlian anyaman yang diperlukan. Peserta Pelatihan Anyamann Rotan Bagi Penyandang Disabilitas ini terdiri dari Para Penyandang Disabilitas dari SLB Negeri Samarinda, SLB Untung Tuah, SLB Pembina Samarinda, Sekolah Khusus Pelita Bunda Samarinda, SLB Bhakti Pertiwi Kaltim, SLB Widya Karya Samarinda dan SLB Tunas Harapan yang ada di Samarinda. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.idSamarinda - Upaya UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan pelatihan khusus untuk penyandang disabilitas di daerah ini. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan anyaman rotan, membuka peluang baru, dan meningkatkan kemandirian ekonomi mereka.

Kegiatan ini merupakan inisiatif yang sangat dibutuhkan untuk membuka pintu-pintu pekerjaan bagi penyandang disabilitas di Provinsi Kalimantan Timur. Dalam upaya untuk menciptakan inklusivitas dalam masyarakat, pelatihan anyaman rotan ini diadakan dengan harapan akan memberikan keterampilan yang dapat digunakan penyandang disabilitas untuk mencari nafkah. Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai tanggal 5 September 2023 sampai 8 September 2023 di Aula UPTD. Pelatihan Koperasi

Heni Purwaningsih, Plt. Kepala Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur, mengungkapkan, "Kami sangat bangga dapat memberikan pelatihan ini kepada penyandang disabilitas. Kami percaya bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa, dan melalui pelatihan ini, kami ingin membantu mereka mengembangkan keterampilan yang dapat digunakan dalam dunia kerja."

Pelatihan ini mencakup berbagai aspek anyaman rotan, mulai dari memilih bahan yang tepat hingga teknik-teknik anyaman yang rumit. Para peserta akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman yang siap membantu mereka meraih keahlian anyaman yang diperlukan.

Peserta Pelatihan Anyamann Rotan Bagi Penyandang Disabilitas ini terdiri dari Para Penyandang Disabilitas dari SLB Negeri Samarinda, SLB Untung Tuah, SLB Pembina Samarinda, Sekolah Khusus Pelita Bunda Samarinda, SLB Bhakti Pertiwi Kaltim, SLB Widya Karya Samarinda dan SLB Tunas Harapan yang ada di Samarinda.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id