Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Antusiasme UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Produk Makanan

  • Home
  • Antusiasme UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Produk Makanan

Antusiasme UKM Ikuti Pelatihan Pengolahan Produk Makanan

Samarinda – Sebagai upaya mengembangkan UMKM di Kalimantan Timur, UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur menyelanggarakan kegiatan pelatihan pengolahan produk makanan bagi UMKM. Pelatihan yang diselenggarakan secara daring dan luring ini dihadiri oleh sebanyak 280 peserta, 30 di antaranya menghadiri secara langsung, dan 250 lainnya mengikuti acara secara daring melalui aplikasi Zoom. Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan salah satunya turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Prov. Kaltim, Ibu Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi dan acara dibuka oleh H. M. Yadi Robyan Noor, S. E., M. TP selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur di aula UPTD Pelatihan Koperasi, Selasa (28/9/2021). Dalam sambutanya Roby mengaku bahagia melihat antusiasme peserta, “Bahagia, karena di catatan saya ada sebanyak 280 peserta baik daring maupun luring” Ujar Roby. Roby juga mengatakan bahwa peserta yang mengikuti secara dari tidak perlu khawatir karena semua paket dan materi telah diunggah di media sosial sehingga dapat diakses seluruh peserta. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, beberapa olahan makanan yang akan dilatih kepada peserta di antaranya adalah Marmer Cake, Banana Cake, Sagu Keju, Terang Bulan, dan Mini Pizza. Dengan adanya pelatihan ini pemerintah berharap produk olahan makanan yang dihasilkan UMKM dapat mengikuti persaingan pasar yang kompetitif baik pasar lokal maupun luar daerah. (Nad/Ek/Put/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda – Sebagai upaya mengembangkan UMKM di Kalimantan Timur, UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur menyelanggarakan kegiatan pelatihan pengolahan produk makanan bagi UMKM.

Pelatihan yang diselenggarakan secara daring dan luring ini dihadiri oleh sebanyak 280 peserta, 30 di antaranya menghadiri secara langsung, dan 250 lainnya mengikuti acara secara daring melalui aplikasi Zoom.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan salah satunya turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Prov. Kaltim, Ibu Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi dan acara dibuka oleh H. M. Yadi Robyan Noor, S. E., M. TP selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur di aula UPTD Pelatihan Koperasi, Selasa (28/9/2021).

Dalam sambutanya Roby mengaku bahagia melihat antusiasme peserta, “Bahagia, karena di catatan saya ada sebanyak 280 peserta baik daring maupun luring” Ujar Roby. Roby juga mengatakan bahwa peserta yang mengikuti secara dari tidak perlu khawatir karena semua paket dan materi telah diunggah di media sosial sehingga dapat diakses seluruh peserta.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, beberapa olahan makanan yang akan dilatih kepada peserta di antaranya adalah Marmer Cake, Banana Cake, Sagu Keju, Terang Bulan, dan Mini Pizza.

Dengan adanya pelatihan ini pemerintah berharap produk olahan makanan yang dihasilkan UMKM dapat mengikuti persaingan pasar yang kompetitif baik pasar lokal maupun luar daerah.

(Nad/Ek/Put/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim