Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Bimtek Pengolahan Produk Berbahan Baku Ikan dan Standar Kemasan

  • Home
  • Bimtek Pengolahan Produk Berbahan Baku Ikan dan Standar Kemasan

Bimtek Pengolahan Produk Berbahan Baku Ikan dan Standar Kemasan

Berau - Guna meningkatkan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Berau, Bidang Industri Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim mengadakan kegiatan Bimtek Pengolahan Produk Berbahan Baku Ikan dan Standar Kemasan, Selasa (07/06/2022). Pelatihan Pengolahan Ikan dimaksud seperti mie ikan, salai ikan, stik ikan, dan patty ikan sekaligus dirangkai dengan paparan standar kemasan yang memenuhi untuk produk pengolahan ikan tersebut. Kegiatan yang dirangkai selama 3 hari ini diungkapkan oleh E. M. Adhar Affan selaku Kasi Perencanaan Industri akan dilaksanakan di Kecamatan Biduk-Biduk dengan peserta sebanyak 20 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kompetensi bagi masyarakat khususnya untuk memajukan ekonomi daerah melalui pelatihan terkait sehingga para peserta bisa meningkatkan kapasitasnya dalam bidang tersebut. "Kami berharap Bimtek ini akan memberikan tambahan ilmu bagi masyarakat sehingga memberikan kontribusi ekonomi bagi seluruh masyarakat." ujar Dr. Zulfahmi, M. Pd. Sebelum membuka kegiatan ini beliau berpesan kepada peserta agar mengikuti acara ini dengan baik. “Kiranya kegiatan ini perlu diikuti dengan penuh perhatian, kerjasama yang baik antar peserta, peserta dan narasumber, dan juga panitia pelaksana kegiatan. Semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar." tutup Zulfahmi selaku Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Berau. Hadir sebagai narasumber, Bapak Indra Widodo, S. Pd dari PLUT Kaltim dan Ibu Andi Trisnawati dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, Koordinator Program Kelautan Kalimantan Timur. Dok : Ridho (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimBerau - Guna meningkatkan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Berau, Bidang Industri Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim mengadakan kegiatan Bimtek Pengolahan Produk Berbahan Baku Ikan dan Standar Kemasan, Selasa (07/06/2022).

Pelatihan Pengolahan Ikan dimaksud seperti mie ikan, salai ikan, stik ikan, dan patty ikan sekaligus dirangkai dengan paparan standar kemasan yang memenuhi untuk produk pengolahan ikan tersebut. Kegiatan yang dirangkai selama 3 hari ini diungkapkan oleh E. M. Adhar Affan selaku Kasi Perencanaan Industri akan dilaksanakan di Kecamatan Biduk-Biduk dengan peserta sebanyak 20 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kompetensi bagi masyarakat khususnya untuk memajukan ekonomi daerah melalui pelatihan terkait sehingga para peserta bisa meningkatkan kapasitasnya dalam bidang tersebut.

"Kami berharap Bimtek ini akan memberikan tambahan ilmu bagi masyarakat sehingga memberikan kontribusi ekonomi bagi seluruh masyarakat." ujar Dr. Zulfahmi, M. Pd. Sebelum membuka kegiatan ini beliau berpesan kepada peserta agar mengikuti acara ini dengan baik. “Kiranya kegiatan ini perlu diikuti dengan penuh perhatian, kerjasama yang baik antar peserta, peserta dan narasumber, dan juga panitia pelaksana kegiatan. Semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar." tutup Zulfahmi selaku Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Berau.

Hadir sebagai narasumber, Bapak Indra Widodo, S. Pd dari PLUT Kaltim dan Ibu Andi Trisnawati dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, Koordinator Program Kelautan Kalimantan Timur.

Dok : Ridho

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim