Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Diskusi Peringatan HARKOPNAS Ke - 75 “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan”

  • Home
  • Diskusi Peringatan HARKOPNAS Ke - 75 “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan”

Diskusi Peringatan HARKOPNAS Ke - 75 “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan”

Samarinda - Masih dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke - 75 Tahun 2022, Dinas Perindagkop UKM Kaltim menggelar Diskusi Penguatan Ekosistem Koperasi (13/07/2022) guna memajukan, meningkatkan Koperasi dan UKM untuk mendukung visi Kaltim dan misi Kaltim yang kedua yaitu Berdaulat Dalam Pemberdayaan Ekonomi Wilayah dan Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindagkop UKM Kaltim khususnya sektor Koperasi telah memfasilitasi berbagai kegiatan guna menunjang Koperasi. Diantaranya dengan diadakannya DIKLAT, Penyuluhan, Bimtek, Kerjasama dan Pengawasan terhadap Koperasi. Koperasi di Kaltim berjumlah sebanyak 5.750 Koperasi yang tentunya memberikan kontribusi yang tidak sedikit untuk perekonomian di Indonesia khususnya di Kaltim. “Dengan diskusi ini diharapkan melalui program Akselerator Koperasi Modern dapat terpilih 150 Koperasi di berbagai bidang usaha dengan dukungan berupa fasilitasi tenaga pendamping, PPKL, akses pembiayaan dari LPDB-KUMKM dan Bank Himbara, kemitraan, offtaker/supplier serta teknologi dan inovasi yang relevan untuk kemajuan Koperasi.” ujar Sa’duddin selaku Kadis Perindagkop UKM Kaltim sekaligus membuka acara ini. Daam diskusi ini, hadir 3 narasumber yakni Dr. Dra. Masyrifah, MM selaku Pengawas Ahli Madya dari Kemenkop UKM RI membawakan materi mengenai Arah Kebijakan Pengembangan Koperasi dan UMKM, narasumber kedua yakni Hengky Laksamana Simaibang selaku Staf Satuan Tugas Daerah Riau membawakan materi mengenai Sosialisasi Penyaluran Pinjaman dan Pembiayaan Dana Bergulir, dan narasumber yang terakhir yakni Fadli Meilani selaku Pimpinan Kantor Kospik Jasa Cabang Jakarta membawa materi mengenai Story Sukses Koperasi Pinjam (Kospin) Jasa. Foto : Hendra (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Masih dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke - 75 Tahun 2022, Dinas Perindagkop UKM Kaltim menggelar Diskusi Penguatan Ekosistem Koperasi (13/07/2022) guna memajukan, meningkatkan Koperasi dan UKM untuk mendukung visi Kaltim dan misi Kaltim yang kedua yaitu Berdaulat Dalam Pemberdayaan Ekonomi Wilayah dan Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindagkop UKM Kaltim khususnya sektor Koperasi telah memfasilitasi berbagai kegiatan guna menunjang Koperasi. Diantaranya dengan diadakannya DIKLAT, Penyuluhan, Bimtek, Kerjasama dan Pengawasan terhadap Koperasi. Koperasi di Kaltim berjumlah sebanyak 5.750 Koperasi yang tentunya memberikan kontribusi yang tidak sedikit untuk perekonomian di Indonesia khususnya di Kaltim.

“Dengan diskusi ini diharapkan melalui program Akselerator Koperasi Modern dapat terpilih 150 Koperasi di berbagai bidang usaha dengan dukungan berupa fasilitasi tenaga pendamping, PPKL, akses pembiayaan dari LPDB-KUMKM dan Bank Himbara, kemitraan, offtaker/supplier serta teknologi dan inovasi yang relevan untuk kemajuan Koperasi.” ujar Sa’duddin selaku Kadis Perindagkop UKM Kaltim sekaligus membuka acara ini.

Daam diskusi ini, hadir 3 narasumber yakni Dr. Dra. Masyrifah, MM selaku Pengawas Ahli Madya dari Kemenkop UKM RI membawakan materi mengenai Arah Kebijakan Pengembangan Koperasi dan UMKM, narasumber kedua yakni Hengky Laksamana Simaibang selaku Staf Satuan Tugas Daerah Riau membawakan materi mengenai Sosialisasi Penyaluran Pinjaman dan Pembiayaan Dana Bergulir, dan narasumber yang terakhir yakni Fadli Meilani selaku Pimpinan Kantor Kospik Jasa Cabang Jakarta membawa materi mengenai Story Sukses Koperasi Pinjam (Kospin) Jasa.

Foto : Hendra

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim