Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

DPPKUKM Kaltim Kunjungi UPT Pelatihan KUKM Jatim Heni : Jatim Inspirasi Kaltim Kembangkan KUKM

  • Home
  • DPPKUKM Kaltim Kunjungi UPT Pelatihan KUKM Jatim Heni : Jatim Inspirasi Kaltim Kembangkan KUKM

DPPKUKM Kaltim Kunjungi UPT Pelatihan KUKM Jatim Heni : Jatim Inspirasi Kaltim Kembangkan KUKM



Malang - Selasa, 6 Agustus 2024 beralamat di Jl. Ki Ageng Gribig, Madyopuro, Kecamaran Kedungkandang, Kota Malang, Kepala Dinas PPKUKM didampingi Para Pejabat Eselon III dan Jajaran Tim melakukan kunjungan ke UPT Balai Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penguatan pengembangan kerjasama perdagangan antara Pemprov Kaltim dan Pemkab Blitar. “Jatim merupakan inspirasi bagi kami dalam upaya untuk mengembangkan atau memberdayakan koperasi dan UKM naik kelas itu seperti apa, karena untuk mewujudkan itu ada upaya pengembangan SDM yang dilakukan.” ujar Heni dalam sambutannya.

Di UPT Balai Pelatihan Koperasi DKUKM Jatim terdapat alat dan sarana untuk pelaku Koperasi maupun UKM untuk belajar dan mengembangkan usaha maupun bisnisnya. UPT Balai Pelatihan DKUKM Jatim sesuai dengan Pergub 44/2018 melaksanakan sebagian tugas Dinas dalam pelatihan, bimbingan, konsultasi, dan penelitian seperti kajian untuk mengembangkan SDM Koperasi, UKM, Ketatausahaan dan Pelayanan Masyarakat.

Berdasarkan identifikasi, Digital Marketing menjadi program yang paling diminati oleh Pelaku UKM di Jatim. Program di Tahun 2024 meliputi Pelatihan, Kurikulum dan Modul, serta Media dan Literasi. Terdapat 2 (dua) pelayanan yaitu pembuatan NIB dan Legalitas Usaha.

Kedatangan Kadis PPKUKM dan Jajaran diterima oleh Rr. Ratna Sakti J. selaku Widyaiswara Ahli Madya, Maryono selaku Kasubbag TU dan Doni Handoko selaku Kasi Pengembangan Pelatihan.

Sesaat setelah pertemuan Heni didapuk sebagai narasumber untuk podcast “Bincang Jawara” dengan pembahasan terkait Kondisi Koperasi dan UKM di Kaltim serta dampak kehadiran IKN di Kalimantan Timur.

Sumber : MHP

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim