Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

DPPKUKM Kaltim Selenggarakan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angakatan ke-2 dan Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu

  • Home
  • DPPKUKM Kaltim Selenggarakan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angakatan ke-2 dan Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu

DPPKUKM Kaltim Selenggarakan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angakatan ke-2 dan Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu



Samarinda - UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angakatan ke-2 dan Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu "Program Pengentasan Kemiskinan".

Pelatihan yang berlangsung selama 4 (empat) hari, dari 15 hingga 18 Juli 2024, diadakan di UPTD Pelatihan Koperasi, Disperindagkop Kaltim di Jalan D.I. Panjaitan No. 03, Samarinda.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi Kalimantan Timur, Heni Purwaningsih. Hadir pula Kepala UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kaltim, Zainuddin Panani, serta Ketua Pelaksana Eka Sarjana Bhakti.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Eka Sarjana Bhakti menyatakan bahwa maksud dan tujuan pelatihan Keterampilan Mebel Kayu dan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angkatan ke 2 ini adalah untuk Meningkatkan keterampilan Para Wirausahawan dibidang Mebel Kayu dan Keterampilan Menjahit dan Meningkatkan kesadaran dan kemauan dalam berwirausaha serta merupakan usaha untuk mengurangi angka kemiskinan melalui Program Pengentasan Kemiskinan.

Selain itu tujuan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angakatan ke-2 dan Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu adalah Untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan teknis pada wirausahawan tentang Mebel Kayu dan Keterampilan Menjahit.

"Peserta Pelatihan Keterampilan Mebel Kayu berjumlah 30 orang dan Pelatihan Keterampilan Menjahit Angkatan ke 2 berjumlah 30 orang yang berasal dari Samarinda dan sekitarnya, "terangnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi Kalimantan Timur, Heni Purwaningsih menyampaikan bahwa program pelatihan kita hari ini adalah bagian dari program pengentasan kemiskinan yang merupakan salah satu program prioritas dari pemerintah provinsi Kalimantan Timur.

Jadi dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan memberikan pembekalan keterampilan kepada peserta sehingga disatu sisi mereka bisa naik dan bangkit keluar dari golongan zona kemiskinannya dan kita harapkan juga ini bisa menjadi pemicu pembantu masyarakat disekitarnya yang mungkin juga membutuhkan atau tergolong di dalam kelompok masyarakat miskin.

Setelah pelatihan ini kita akan memberikan bantuan alat kepada masing-masing peserta sebagai modal awal untuk mengembangkan usaha menjahit dan mebel kayu.

Simak juga berita ini di laman Portal Kaltim dengan tautan :
https://kaltimprov.go.id/detailberita/11bbc132-c49c-4144-a43c-c40b4e6a68bb
#PemprovKaltim #InfoKaltim #KalimantanTimur #KaltimTerampil #DisperindagkopKaltim #MebelKayu #BeritaPemprovKaltim