Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

J. Hayashida Inc Jajaki Peluang Pengembangan Industri Kayu Berkelanjutan di Kaltim

  • Home
  • J. Hayashida Inc Jajaki Peluang Pengembangan Industri Kayu Berkelanjutan di Kaltim

J. Hayashida Inc Jajaki Peluang Pengembangan Industri Kayu Berkelanjutan di Kaltim

J. Hayashida Inc Jajaki Peluang Pengembangan Industri Kayu Berkelanjutan di Kaltim
J. Hayashida Inc. Akui Kualitas Kayu Ulin Kaltim

Samarinda – Dalam upaya menjajaki peluang pengembangan industri kayu berkelanjutan di Kalimantan Timur, J. Hayashida Inc., dari Perusahaan Importir Kayu terkemuka asal Jepang, melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada hari Kamis, (22/08/2024). Pertemuan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Ibu Sri Wahyuni, di ruang rapat Sekretaris Daerah Kantor Gubernur.

Kunjungan ini merupakan bagian dari undangan yang diprakarsai oleh Komisariat Daerah Indonesian Sawmill & Woodworking Association (ISWA) Kaltimtara. J. Hayashida Inc. yang diwakili oleh President & CEO, Motohiro Hayashida, hadir dengan tujuan memperluas jaringan komunikasi dan kerja sama di bidang perdagangan kayu olahan, khususnya di Kalimantan Timur. Sebagai perusahaan yang telah lama menjadi pelanggan produk kayu olahan seperti moulding dan woodworking, J. Hayashida Inc. menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan hubungan yang lebih erat dengan industri kayu lokal.

Salah satu poin penting dalam pertemuan tersebut adalah pengakuan Motohiro Hayashida terhadap kualitas kayu ulin dari Kalimantan Timur. Ia menyebutkan bahwa kayu ulin Kaltim merupakan kayu nomor satu di dunia dalam hal keawetan dan ketahanan, yang menjadikannya pilihan utama dalam berbagai proyek konstruksi dan produk woodworking di Jepang. Hayashida juga mengungkapkan minat perusahaannya untuk terus berinvestasi dalam perdagangan kayu ulin dan produk kayu olahan lainnya dari Kalimantan Timur.

Selain audiensi dengan pemerintah, rangkaian kunjungan J. Hayashida Inc. di Kalimantan Timur juga mencakup kunjungan ke CV. Wana Karya, salah satu industri kayu terkemuka di Kota Samarinda. Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam kerja sama dengan pelaku industri lokal serta mengeksplorasi potensi ekspansi bisnis di sektor perdagangan kayu olahan yang berkelanjutan.