Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Pengentasan Kemiskinan, DPPKUKM Kaltim Adakan Pelatihan Produk Pangan dan Keterampilan Rotan

  • Home
  • Pengentasan Kemiskinan, DPPKUKM Kaltim Adakan Pelatihan Produk Pangan dan Keterampilan Rotan

Pengentasan Kemiskinan, DPPKUKM Kaltim Adakan Pelatihan Produk Pangan dan Keterampilan Rotan

Samarinda - UPTD Pelatihan DPPKUKM Provinsi Kalimantan Timur menggelar Pelatihan Pengolahan Produk Pangan Angkatan ke-2 serta Pelatihan Keterampilan Anyaman Rotan dan Mebel Kayu dan Rotan, mulai 30 Juli hingga 2 Agustus 2024.

Kegiatan berlangsung di UPTD Pelatihan DPPKUKM Provinsi Kalimantan Timur, yang berlokasi di Jalan D.I. Panjaitan No. 03, Samarinda, Selasa (30/7).

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPPKUKM) Provinsi Kalimantan Timur, Heni Purwaningsih.

Heni menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara Biro Adbang Setda Provinsi Kaltim dan pemerintah Kabupaten Kutai Barat untuk memastikan program ini lebih terintegrasi dan lintas sektor.

“Harapan kami, program pengentasan kemiskinan ini tidak hanya berjalan sporadis tetapi dapat dikolaborasikan dengan baik untuk mengatasi kemiskinan, khususnya menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Heni

Pelatihan ini tidak hanya memberikan keterampilan, tetapi juga bantuan alat kepada peserta. Diharapkan, setelah pelatihan, peserta dapat memanfaatkan peralatan tersebut untuk memulai usaha baru, sehingga mereka dapat memperoleh pendapatan dari usaha yang mereka kembangkan di masa depan.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan program ini melalui sinergi seluruh sektor, termasuk pemasaran, pembiayaan, dan pengembangan kompetensi.

Kolaborasi dengan perbankan, stakeholder terkait, serta pemerintah setempat akan dilakukan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan pelatihan, dengan tujuan untuk mendapatkan dokumentasi dan progres yang optimal dalam pengentasan kemiskinan di provinsi tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala UPTD Pelatihan DPPKUKM Provinsi Kaltim, Zainuddin Panani, Kepala Seksi Pelatihan UKM, Apriani Kartinosa, dan Kepala Biro Adbang Setda Provinsi Kaltim, Irhamsyah.(hnd/dfa)

Foto : Rizki Kurniawan

Simak juga berita ini di laman Portal Kaltim dengan tautan :
https://www.kaltimprov.go.id/detailberita/pengentasan-kemiskinan-dppkukm-kaltim-adakan-pelatihan-produk-pangan-dan-keterampilan-r