Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

UPTD Pelatihan Koperasi DPPKUKM Kaltim meriahkan Kriyanusa 2024 diajang Lokakarya Anyaman Rotan

  • Home
  • UPTD Pelatihan Koperasi DPPKUKM Kaltim meriahkan Kriyanusa 2024 diajang Lokakarya Anyaman Rotan

UPTD Pelatihan Koperasi DPPKUKM Kaltim meriahkan Kriyanusa 2024 diajang Lokakarya Anyaman Rotan

UPTD Pelatihan Koperasi DPPKUKM Kaltim meriahkan Kriyanusa 2024 diajang Lokakarya Anyaman Rotan di Panggung Lokakarya Hall A, Jakarta Convention Center, Jumat (30/8/2024).
.
Diikuti sebanyak 60 peserta yang mayoritas perempuan, tampak kesulitan diawal, karena belum terbiasa dengan teknik anyaman rotan yang membutuhkan ketelitian dan keterampilan khusus. Meski demikian, antusiasme peserta tetap tinggi, terlihat dari semangat mereka dalam menyelesaikan kerajinan tersebut meskipun menghadapi tantangan.
.
Zainuddin Panani selaku Kepala Unit Pelatihan Teknis Daerah (UPTD) Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi Kalimantan Timur mengungkapkan Lokakarya ini yang berlangsung selama 60 menit, memberikan kesempatan kepada peserta untuk belajar teknik dasar pembuatan anyaman rotan. Meski waktu yang tersedia cukup singkat, para peserta terlihat berusaha keras mengikuti arahan dari instruktur.

#perajinmudalestarikanwarisanbudaya #dekranas #dewankerajinannasional #dekranasdakaltim #cintakriya #karyaanakbangsa #karyakriya #perajinberdaya #sahabatdekranas #tentangdekranas #cintakriyaindonesia #banggabuatanindonesia