Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Wagub Bangga Kaltim Satu-Satunya Pengekspor Lidi Nipah di Indonesia

  • Home
  • Wagub Bangga Kaltim Satu-Satunya Pengekspor Lidi Nipah di Indonesia

Wagub Bangga Kaltim Satu-Satunya Pengekspor Lidi Nipah di Indonesia

Samarinda, Klausa.co – Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menghadiri pengajian rutin bulanan sekaligus silaturahmi bersama jajaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kaltim pada Kamis (12/5/2022). Orang nomor dua di Kaltim itu juga berkesempatan berkeliling dan melihat Gedung Baru milik Disperindagkop-UKM Kaltim di Jalan MT Haryono tersebut. “Saya ke sini sekaligus melihat gedung baru, semoga gedung baru ini menjadi semangat baru dalam bekerja. Jadi bukan hanya gedungnya saja yang baru, tapi semangatnya juga,” ucapnya. Selain itu, Hadi Mulyadi mengatakan bahwa organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin HM Yadi Robyan Noor juga melakukan evaluasi pada hari ini. “Ternyata alhamdulillah luar biasa, tahun 2021 ini ekspor terbesar kedua setelah Jawa Barat adalah Kaltim,” jelasnya. Lebih dari 34 UMKM dari Kaltim kata Hadi, ikut terlibat dalam ekspor tahun 2021. Bahkan, satu-satunya yang mengekspor lidi sawit dan lidi nipah di Indonesia. “Lidi sawit dan lidi nipah ini juga sudah pernah ke Finlandia, Bangladesh, Pakistan dan beberapa Negara lainnya. Nanti dipanggil Bu Sri Mulyani untuk mempresentasekan lebih jauh progress ekspor lidi sawit dan lidi nipah ini untuk diduplikasi di provinsi lain, karena ada 17 provinsi penghasil sawit di Indonesia,” bebernya. Di tempat yang sama, Kadisperindagkop-UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengungkapkan bahwa pengajian rutin ini untuk penyiraman rohani bagi para pegawai. “Tujuannya kan supaya jasmani dan rohani itu seimbang. Penyiraman rohani ini sangat penting, setiap bulan kita lakukan pengajian untuk refresh dan meluangkan waktu sejenak,” katanya. “Tadi Pak Wagub memberikan pesan bahwa prestasi PNS itu hanya ada dua, yakni karir jabatan atau karir pangkat. Itu saja prestasi pegawai. Lalu bagaimana untuk mencapai itu, maka kita kompetisikan melalui kinerja per bulan. Jadi setiap bulannya, yang kinerjanya bagus, akan mendapat reward berupa sepeda lipat, motor hingga umroh. Ini bentuk apresiasi kami kepada mereka,” sambungnya. (APR/ADV/Diskominfo Kaltim)

Samarinda, Klausa.co – Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menghadiri pengajian rutin bulanan sekaligus silaturahmi bersama jajaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kaltim pada Kamis (12/5/2022).

Orang nomor dua di Kaltim itu juga berkesempatan berkeliling dan melihat Gedung Baru milik Disperindagkop-UKM Kaltim di Jalan MT Haryono tersebut.

“Saya ke sini sekaligus melihat gedung baru, semoga gedung baru ini menjadi semangat baru dalam bekerja. Jadi bukan hanya gedungnya saja yang baru, tapi semangatnya juga,” ucapnya.

Selain itu, Hadi Mulyadi mengatakan bahwa organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin HM Yadi Robyan Noor juga melakukan evaluasi pada hari ini.

“Ternyata alhamdulillah luar biasa, tahun 2021 ini ekspor terbesar kedua setelah Jawa Barat adalah Kaltim,” jelasnya.

Lebih dari 34 UMKM dari Kaltim kata Hadi, ikut terlibat dalam ekspor tahun 2021. Bahkan, satu-satunya yang mengekspor lidi sawit dan lidi nipah di Indonesia.

“Lidi sawit dan lidi nipah ini juga sudah pernah ke Finlandia, Bangladesh, Pakistan dan beberapa Negara lainnya. Nanti dipanggil Bu Sri Mulyani untuk mempresentasekan lebih jauh progress ekspor lidi sawit dan lidi nipah ini untuk diduplikasi di provinsi lain, karena ada 17 provinsi penghasil sawit di Indonesia,” bebernya.

Di tempat yang sama, Kadisperindagkop-UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengungkapkan bahwa pengajian rutin ini untuk penyiraman rohani bagi para pegawai.

“Tujuannya kan supaya jasmani dan rohani itu seimbang. Penyiraman rohani ini sangat penting, setiap bulan kita lakukan pengajian untuk refresh dan meluangkan waktu sejenak,” katanya.

“Tadi Pak Wagub memberikan pesan bahwa prestasi PNS itu hanya ada dua, yakni karir jabatan atau karir pangkat. Itu saja prestasi pegawai. Lalu bagaimana untuk mencapai itu, maka kita kompetisikan melalui kinerja per bulan. Jadi setiap bulannya, yang kinerjanya bagus, akan mendapat reward berupa sepeda lipat, motor hingga umroh. Ini bentuk apresiasi kami kepada mereka,” sambungnya.

(APR/ADV/Diskominfo Kaltim)